Kamis, 06 April 2017



ACARA WORKHOP K3 RS

Dalam rangka memeriahkan HUT RSUP Fatmawati yang ke-56, RSUP Fatmawati menyelenggarakan Acara workshop K3 RS dengan topik “Implementasi K3RS dan MFK di RS sesuai Standar Akreditasi KARS versi 2012 dan Permenkes no.66 tentang K3RS.
Acara ini diadakan Pada tgl 6 Maret 2017 dibuka oleh Direktur medik & Keperawatan dr.Chamim Sp.OG,K-Onk dan dihadiri oleh Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga Kemenkes RI, Ketua Program Study Kedokteran Okupasi Universitas Indonesia. Organisasi Profesi Perhimpunan Ahli keselamatan Kerja Indonesia, para undangan dan para peserta workshop.
Acara ini diadakan dalam angka penerapan Sistem  manajemen Kesehatan dan Keselamatan kerja (SMK3) di Rumah Sakit dan sebagai salah satu pemenuhan standar akreditasi Rumah Sakit khususnya Facility Manajement and Safety (Manajemen Fasilitas dan Keselamatan). Rumah Sakit harus aman,nyaman,bebas dari kecelakaan dan penyakit akibat kerja serta jaminan keselamatan bagi pasien, pengunjung dan masyarakat termasuk seluruh aktifitas dan fasilitas di Rumah Sakit dengan tetap mengedepankan peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat tanpa mengabaikan upaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) bagi seluruh pekerja Rumah Sakit. oleh karena itu penerapan K3 di RS Sakit mutlak harus dilaksanakan, sesuai dengan peraturan Menteri Kesehatan No.66 Tahun 2016 tentang K3RS.
Acara wokshop Implementasi K3 RS dan MFK di RS  dibagi menjadi 2 sesi:
Sesi 1 dipimpin oleh moderator Bp.Ali Syahrul C,SKM,MK3
sesi 2  dipimpin oleh moderator Ibu Dartini,SKM,Mkes






Tidak ada komentar:

Posting Komentar