Rabu, 19 April 2017




Menteri Kesehatan RI Meresmikan Gedung Rawat Inap Anggrek RSUP Fatmawati


        Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila F. Moeloek, Sp.M (K) pada hari Selasa, 18 April 2017 melakukan peresmian Gedung Rawat Inap Anggrek serta Medical Science Center di RSUP Fatmawati. Acara ini juga sekaligus merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-56 RSUP Fatmawati yang telah dilaksanakan sejak akhir Maret 2017.
Acara diawali dengan laporan Direktur Utama RSUP Fatmawati, Dr. Andi Wahyuningsih Attas, Sp.An, KIC, MARS yang menjelaskan beberapa pengembangan pelayanan  yang telah dilakukan selama tahun 2016-2017, termasuk Gedung Anggrek yang dibangun untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan ruang rawat inap kelas 1 yang setiap tahunnya semakin meningkat terutama di era JKN. Direktur Utama juga menjelaskan mengenai kegiatan Webinar dimana operasi Spine dengan teknik terbaru yaitu Lateral Extracavity Column Resection and Reconstruction disiarkan secara live dan disaksikan oleh beberapa RS di Indonesia. Medical Science Center mendukung kegiatan RSUP Fatmawati sebagai RS pemerintah, merupakan kerjasama dengan PT Darya Varia Laboratory Tbk yang akan dipergunakan sebagai learning area dan lounge.
        Menteri Kesehatan dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun kepada RSUP Fatmawati dan apresiasi kepada semua pihak atas terlaksananya pengembangan pelayanan RSUP Fatmawati yang saat ini sudah jauh berbeda dibandingkan dahulu sewaktu beliau koas. Beliau juga mengatakan bahwa di era JKN ini dimana penerimaan BPJS harus semakin diperkuat, upaya promotif preventif ditingkatkan dan system rujukan berjenjang perlu diperkuat melalui screening. Menteri Kesehatan mengapresiasi dibukanya Medical Science Center yang sejalan dengan program telemedicine untuk kemajuan ilmu kedokteran di Indonesia. Masyarakat Indonesia adalah masyarakat heterogen yang memerlukan edukasi dan advokasi melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan pendekatan keluarga.
Setelah memberikan sambutannya, Menteri Kesehatan secara resmi membuka Gedung Anggrek dengan melakukan penanda tanganan prasasti dan langsung melakukan kunjungan ke Gedung Anggrek dan Medical Science Center. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar