Minggu, 30 Oktober 2016



INSURANCE GATHERING

Universal Health Coverage menjadi target WHO terutama bagi negara maju dan berkembang sejak tahun 2005, dan di Indonesia telah terwujud melalui program Jaminan Kesehatan Nasional sejak tahun 2014. Melalui sosialisasi program JKN kepada masyarakat membuat semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan kebutuhan perlindungan kesehatan, maka saat ini masyarakat yang menjadi peserta asuransi jiwa maupun kesehatan semakin meningkat. Hal ini tidak hanya terjadi pada program jaminan kesehatan dari pemerintah (BPJS Kesehatan / Jaminan Kesehatan Nasional) tetapi juga berlaku untuk asuransi swasta lainnya.
RSUP Fatmawati sebagai Rumah Sakit rujukan Tipe A yang mempunyai fasilitas lengkap dan Dokter ahli sampai dengan subspesialisasi di bidangnya dituntut untuk menjadi dapat juga menjadi provider pelayanan kesehatan bagi asuransi swasta, dimana pengguna jasa asuransi swasta juga mencari rumah sakit  rujukan dalam penanganan penyakitnya yang kompleks. Saat ini, RSUP Fatmawati sebagai Rumah Sakit Pemerintah dinilai mampu bersaing dengan Rumah Sakit Swasta, baik dari segi fasilitas dan SDM maupun dari tarif.
Dengan tujuan memperkenalkan produk layanannya kepada asuransi swasta dan perusahaan lain yang berpotensi, maka diadakan acara Insurance Gathering dengan mengundang beberapa asuransi swasta dan perusahaan pengguna layanan kesehatan RSUP Fatmawati pada hari Kamis, 27 Oktober 2016.
Di acara ini Direktur Medik dan Keperawatan, Dr. Chamim, Sp.OG, K-Onk memberikan presentasi profil pelayanan RSUP Fatmawati secara lengkap dari mulai fasilitas Instalasi Gawat Darurat, rawat inap, rawat jalan, rawat intensif, pelayanan bedah, pelayanan penunjang, sampai dengan Dokter-dokter RSUP Fatmawati yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Dr. Chamim juga sekaligus mempromosikan pelayanan terbaru, yaitu Rawat Jalan Eksekutif Griya Husada yang saat ini telah menempati gedung barunya. Setelah presentasi dan diskusi, para peserta dibawa untuk melihat langsung ke Rawat Jalan Eksekutif Griya Husada. Peserta nampak terkagum-kagum melihat Griya Husada yang menurut mereka seperti bukan berada di Rumah Sakit Pemerintah.
Melalui acara Insurance Gathering ini diharapkan menjadi titik awal program kemitraan dan kerjasama yang baik antara RSUP Fatmawati dan asuransi swasta untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar