Selasa, 18 Oktober 2016




Seminar Keperawatan RSUP Fatmawati 
 
      RSUP Fatmawati bekerja sama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia dan Ikatan Perawat Kesehatan Jiwa Indonesia mengadakan Seminar dengan tema “Pelayanan Komprehensif Psikososial di Rumah Sakit” yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 15 Oktober 2016 di Ruang Soejoto. Seminar ini dibuka oleh Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Fatmawati, Dr. Chamim, Sp.OG, K-Onk. Sebagai pembicara pada seminar ini adalah Prof. DR. Budi Ana Keliat, MappSc (Guru Besar FIK UI), Sugih Asih, S.Kp, M.Kep (Kepala Bidang Keperawatan RSUP Fatmawati), Ns. Endang Widuri, S.Kep, M.Kep, Sp.Kep.J (Ketua Sub Mutu Komite Keperawatan RSUP Fatmawati) dan Ns. Evin Novianti, S.Kp, M.Kep, Sp.Kep J.
    Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan perawat khususnya yang bertugas di lingkungan rumah sakit umum dalam menerapkan asuhan psikososial pada pasien dengan masalah fisik.
    Dalam seminar ini dipaparkan mengenai Kebijakan Pelayanan Keperawatan di Rumah Sakit Umum dalam menangani masalah psikososial pasien, Deteksi masalah psikososial pada pasien dengan penyakit fisik dan Manajemen Stress



Tidak ada komentar:

Posting Komentar