Senin, 03 Oktober 2016

TRIENNIAL SURVEY AKREDITASI INTERNASIONAL JCI

Triennial Survey Akreditasi Internasional Rumah Sakit dari Joint Commission International (JCI) adalah evaluasi tiga tahunan untuk menilai kelayakan RS mempertahankan status Akreditasi dari JCI. Triennial Survey JCI di RSUP Fatmawati berlangsung selama 5 hari, dari tangal 26 – 30 September 2016.


Tim Surveyor dari JCI adalah :

1.    Steven A. Matarelli, PhD., RN (Team Leader – Nurse Surveyor)
2.    Pongtorn Kietdumrongwong, MD, FRCST, FRCPT (Physician Surveyor)
3.    Monika Bedi, BDS, MHA (Administration Surveyor)
4.    Julie McCaughan, RN (Clinicial Surveyor)


Setiap harinya, Tim Surveyor melakukan tracer lapangan keseluruh unit pelayanan RSUP Fatmawati, melakukan review rekam medic pasien, interview dengan Dewan Pengawas, Direktur Utama dan para Direksi RS maupun dengan beberapa Dokter dan staf RS.
Beberapa temuan langsung diinformasikan kepada jajaran manajemen, Kepala Satker dan Ketua KSM melalui acara Daily Debriefing setiap pagi agar dapat segera ditindak lanjuti dan diperbaiki oleh satker terkait.

Tujuan dari penilaian JCI ini adalah agar Rumah Sakit melakukan pelayanan sesuai dengan semua standar mutu internasional sehingga dapat menjamin mutu pelayanan dan keselamatan pasien. Selain itu, dengan melakukan pelayanan sesuai standar JCI akan dapat melindungi staf RS dari tuntutan hukum.
Keputusan akhir kelulusan akan dikeluarkan secara resmi oleh Kantor Pusat Joint Commission International di Chicago, AS dalam waktu 10 hari kerja.
FATMAWATI PASTI BISA! YES… YES… YES!!









Tidak ada komentar:

Posting Komentar