Rabu, 16 Juli 2014

Kunjungan Lapangan Dalam Acara Workshop Sosialisasi JKN Kemenkes RI Di RSUP Fatmawati



Pada hari Rabu, 16 Juli 2014 telah diadakannya Sosialisasi JKN yang bertempat di ruang sidang lantai 3 Gedung Induk RSUP Fatmawati.  Sosialisasi tersebut dihadiri oleh 38 ketua RT/RW se-Jabodetabek. Acara workshop dan sosialisasi JKN ini diadakan oleh Puskomblik Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.


Acara dimulai dengan berkeliling di Instalasi Rawat Jalan dan Instalasi Rawat Inap untuk melihat pelayanan langsung menggunakan sistem JKN di lingkungkan Fatmawati. Dari mulai pendaftaran sampai dengan pengambilan obat. Diharapkan dengan melihat langsung, peserta mendapatkan penjelasan dari petugas dan pasien langsung. Peserta dibagi dua kelompok, yaitu kelompok I yang dipandu oleh dr. Triana dan dr. Santi dari BPJS yang berkeliling di area Poliklinik serta kelompok II yang dipandu oleh dr. Rachmi dan Pak Atom yang berkeliling di area Rawat Inap Teratai dan Service Point.


Kegiatan dilanjutkan dengan paparan profil dan pelayanan JKN di RSUP Fatmawati oleh Direktur Medik dan Keperawatan dr. Lia G. Partakusuma Sp.PK (K), MM,MARS. Dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, peserta sangat antusias dalam memberikan pertanyaan dan masukan. Peserta mayoritas memberikan apresiasi positif terhadap pelayanan JKN di RSUP Fatmawati didasarkan oleh pengalaman pribadi serta warga yang dipimpinnya dan hasil melihat langsung proses JKN.

 
cara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Puskomblik kepada RSUP Fatmawati dan foto bersama.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar