Rabu, 03 Juni 2015


HARI TANPA TEMBAKAU SEDUNIA
31 MEI 2015 DI RSUP FATMAWATI


Dalam rangka hari Tanpa Tembakau Sedunia yang jatuh pada tanggal 31 Mei 2015 , RSUP Fatmawati memperingatinya pada tanggal 1 Juni 2015.

Pukul 09.00 Wib acara diawali dengan pembukaan serta pelepasan oleh Direktur Medik dan Keperawatan (Dr. Lia Gardenia Partakusuma, Sp.PK(K), MM,MARS) serta jajaran Direksi yang lainnya di Aula Gedung Induk Lantai I.



Tujuan memperingati hari Tanpa Tembakau Sedunia di lingkungan RSUP Fatmawati adalah menciptakan lingkungan Rumah Sakit yang sehat dan bebas dari asap rokok serta mendidik kepada masyarakat sekitar yang ada di lingkungan RSUP Fatmawati tentang dampak buruk dari rokok untuk kesehatan.

Petugas Keamanan sebagai petugas Inti yang melakukan sweeping kepada pengunjung ataupun karyawan yang sedang merokok di lingkungan RSUP Fatmawati yang diikuti oleh para petugas dari Komite PPI, Komite MMR, Instalasi Sanitasi dan Lingkungan, Komite K3, Instalasi Promkes dan Humas, Bagian Umum dan petugas yang lainnya yang ikut melakukan sweeping ke seluruh area di lingkungan RSUP Fatmawati.

Kegiatan sweeping dibagi dalam 2 regu :
1. Regu I : Area yang disweeping sekitar Gedung Laboratorium, Radiologi, Farmasi, IRMPDI, Klinik Azalea dan Instalasi Rawat Jalan, tidak ketinggalan pula area joging trak dan taman sekitar RSUP Fatmawati.
2. Regu II : Area yang disweeping sekitar Taman Parkir, Depan Gedung IGD, Taman di Parkir Motor, area Gedung Sanitasi dan Pool Kendaraan, IFPJ, Diklit, Gedung Teratai dan Gedung Bougenville.
 
Selain kegiatan sweeping rokok kegiatan dilengkapi dengan Penyuluhan Kesehatan di Gedung Rawat Jalan pada pukul 10.00 Wib tentang “Tembakau dan kandungan serta bahaya dari merokok” yang sampaikan oleh Dr. Muhardi Djabang,Sp.P sebagai Kepala SMF Paru, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pasien poliklinik paru dan poliklinik Jantung serta masyarakat umum lainnya, masyarakat sangat antusias mendengarkan serta diskusi tentang tema yang disampaikan.
 
Kegiatan selesai dilakukan pada pukul 11.00 Wib dan seluruh petugas yang melakukan sweeping berakhir disatu tempat yaitu aula gedung induk Lt 1.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar