Minggu, 24 April 2016



                                          Peringatan HUT RSUP Fatmawati Ke-55

Tanggal 15 April merupakan peringatan HUT RSUP Fatmawati yang dilaksanakan setiap tahun. Di tahun 2016, RSUP Fatmawati merayakan usia ke – 55 tahun dengan berbagai kegiatan, antara lain Futsal For Fun, Kontes Dangdut Fatmawati, Lomba Dance Maumere Gemu Famire, Turnamen Tenis Meja, Senam Yoga Lansia dan Talkshow “Inkontinensia Urine”, Seminar Awam Endometriosis, Lomba Poster Ilmiah dan Gowes. Puncak acara HUT adalah Upacara, Peresmian Gedung Rawat Jalan Eksekutif Griya Husada, dan Panggung Gembira. Adapun para pemenang dari kegiatan tersebut, sebagai berikut :
1.    Futsal For Fun diikuti oleh berbagai satuan kerja yang terdiri dari futsal putra maupun futsal putri dan para pemenangnya adalah :
a.    Futsal Putra :
·      Juara I : Instalasi Farmasi.
·      Juara II : Instalasi Teratai.
·      Juara III : Koperasi Sejahtera.
b.    Futsal Putri : 
·      Juara I : Instalasi Prof. DR. Soelarto.
·      Juara II : KSM/Coas Bedah.
·      Juara III : Gedung Induk.
2.Kontes Dangdut Fatmawati diikuti oleh berbagai satuan kerja dan para pemenangnya adalah :
Juara I : Feri (Instalasi Prof. DR. Soelarto).
Juara II : Nora (Instalasi Teratai).
Juara III : Annisa (ISS Parking).
3.Lomba Dance Maumere Gemu Famire juga diikuti oleh berbagai satuan kerja dan para pemenangnya adalah :
Juara I : Instalasi Teratai.
Juara II : Instalasi Bougenville.
Juara III : Instalasi Farmasi.




4. Turnamen Tenis Meja diikuti oleh para satuan kerja dan para pemenangnya adalah :
Juara I : Instalasi Rehab. Medik.
Juara II : Gedung Induk.
Juara III : Bagian Diklit.
5.    Senam Yoga Lansia dan Talkshow “Inkontinensia Urine” oleh Dr. Rosiana Pradanasari W., SpKFR yang diadakan pada tanggal 8 April 2016 diikuti oleh 130 orang peserta. 
6.    Seminar Awam Endometriosis diadakan pada tanggal 14 April 2016 di Ruang Soejoto, Gedung R. Soehasim (Gedung Induk) lantai 3 yang dibuka oleh Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Fatmawati. Materi dan narasumber seminar ini, antara lain Apakah Endometriosis ? oleh Dr. Malvin Emeraldi, SpOG, Bagaimana Penanganan Endometriosis ? oleh Dr. M. Luky Satria Syahbana M., SpOG (K), Peran Komunitas bagi Wanita dengan Endometriosis oleh Indonesian Endometriosis Community (IEC), Peran Gizi dalam Pencegahan Endometriosis oleh Dr. Pauline Endang Praptini, MS, SpGK serta moderator adalah Dr. Agus Surur As’adi, SpOG (K) dan Dr. Shirley Anggraini Tunggadewi, SpOG (K), MKes.      


7.  Lomba Poster Ilmiah diikuti oleh satuan kerja dan para peserta perorangan yang ditampilkan poster penelitian dan laporan kasusnya di Lobby, Gedung R. Soehasim (Gedung Induk) dan para pemenangnya adalah
a.                      Kategori Penelitian (Klinis/Manajemen) :
·         Juara I : Dr. Yenni Hartuti, MARS (Komite Farmasi Terapi/KFT).
·         Juara II : Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (KPPI).
·         Juara III : Nurhidayatun, SKep (Instalasi Teratai).
b.    Kategori Non Penelitian (Laporan Kasus/Studi Pustaka)
·         Juara I : Dr. M. Luky Satria, SpOG (K), Dr. Rofi Yuldi Saunar, SpB – KBD, dan Dr. Refni Muslim, SpR (Kolaborasi KSM).
·         Juara II : Drg. Tika Prana Pramita, SpKG (KSM Gigi dan Mulut).
·         Juara III : Dr. Eva Roria Silalahi, SpOG (K), Dr. Astri Diah Anandita, SpOG, Dr. Amarylis (KSM Kebidanan dan Peny. Kandungan) 

8.    Upacara HUT RSUP Fatmawati ke – 55 diadakan pada tanggal 15 April 2016 di Gedung Bougenville lantai 4 yang dipimpin oleh Direktur Utama RSUP Fatmawati dan dihadiri oleh para pegawai. Dalam upacara tersebut diberikan penghargaan secara simbolis kepada pensiunan RSUP Fatmawati, pengumuman pemenang Fatmawati Award dan penghargaan kepada pegawai yang mendapatkan gelar doktor.


9.    Peresmian Gedung Rawat Jalan Eksekutif Griya Husada dibuka oleh Direktur Utama RSUP Fatmawati dan Dewan Pengawas dengan didampingi oleh para Direksi dan dihadiri oleh anggota Dewan Pengawas, para mantan Direktur, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan, PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk, para Kepala Bidang/Bagian, para Ketua Komite/KSM, dan para Kepala Instalasi.


10.  Puncak Acara HUT RSUP Fatmawati ke – 55 diadakan pada tanggal 16 April 2016 di samping Gedung Rawat Jalan Eksekutif Griya Husada yang berupa kegiatan Bazaar yang menyajikan makanan dan minuman yang telah tersedia dan Panggung Gembira menampilkan para peserta lomba dan pembagian doorprize bagi para pegawai RSUP Fatmawati.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar